Tuesday, July 4, 2017

Pesona Gunung Bromo Jawa Timur

Salam hangat Bro and Sis..

Kali ini petualangan saya adalah ke salah satu destinasi yang cukup terkenal diindonesia dan dunia, tempat wisata gunung merapi yang masih aktif. dan salah satu tempat yang terkenal akan sunset dan sunrisenya.. oleh sebab itu banyak wisatawan yang melakukan pemotretan didaerah ini, salah satu gunung merapi yang masih aktif dijawa timur tepatnya di Jawa Timur dan meliputi 4 kabupaten yaitu Kabupaten Probolinggo. inilah Objek Wisata Gunung Bromo.

Kawah Gunung Bromo
Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut, Sedikit tentang kisah sejarah gunung Bromo ini konon pada jaman dahulu kala ketika kerajaan majapahit mengalami serangan dari berbagai daerah penduduk pribumi kebingungan untuk mencari tempat tinggal hingga pada akhirnya mereka terpisah menjadi 2 bagian yan pertama menuju ke gunung Bromo, kedua menuju Bali. Ke 2 tempat ini sampai sekarang mempunyai 2 kesamaan yaitu sama – sama menganut kepercayaan beragama Hindu. Disebut suku Tengger di kawasan Gunung Bromo.

Ngadisari Bromo
jika agan-agan ingin kesana memang tracknya cukup jauh, tapi jangan khawatir disana banyak disediakan fasilitas transport yang memang menjadi salah satu mata pencaharian penduduk suku tengger dibromo, mulai dari penyewaan mobil Jeep dan Hartop dan serta kuda, agan2 akan selalu didampingi penduduk setempat, dan satu lagi penduduk disana sangat ramah dan sopan.

jika agan2 ada yang suka fotografi disanalah tempatnya banyak spot2 yang sangat indah dan mempesona tentunya,  jadi silahkan agan2 buktikan sendiri.. 

demikian perjalanan saya ke wisata Gunung Bromo, jika memang ada saran dan kritik dari penulisan ini saya sangat berterimakasih sekali.. salam indonesiaku..

No comments:

Post a Comment