Wednesday, August 23, 2017

Keindahan Candi Borobudur , Magelang Jawa Tengah

HI Travellers...

Bertemu lagi, kali ini saya akan berbagi petualangan dengan teman-teman, kali ini perjalanan saya ke salah satu candi yang cukup terkenal dan menjadi salah satu keajaiban dunia, ini dia Candi Borobudur,  adalah sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia,sekaligus salah satu monumen Buddha terbesar di dunia.


bagian samping candi
perjalanan saya dari jakarta ke lokasi ini cukup murah tapi ala backpacker, berikut panduannya Bila menggunakan KA kelas Bisnis/Ekonomi dari Jakarta/Bandung/Surabaya turun di Stasiun   Lempuyangan. nah dari Stasiun Lempuyangan naik bus TransJogja jalur 2B ke Terminal Jombor, kemudian Dari Jombor naik bus ukuran ¾ jurusan Giwangan-Borobudur, minta turun di gerbang Candi Borobudur.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko menaikkan harga tiket masuk terhitung 1 Mei 2017. Untuk wisatawan mancanegara menjadi US$ 25 dari US$ 20 dan warga negara Indonesia atau wisatawan domestik menjadi Rp 40.000 dari Rp 30.000. Harga itu berlaku untuk satu kali masuk ke salah satu candi per orang.
bagian atas candi
Candi Borobudur juga dikenal memiliki pemandangan matahari terbit dan terbenam yang Indah. Datanglah pada momen yang tepat, siapkan kamera Anda dan selamat mengabadikan pemandangan yang sangat menakjubkan.

puncak candi
Tidak jauh dari kompleks Candi Borobudur, terdapat deretan kios suvenir. Anda bisa membeli beragam barang mulai dari topi, kaos, tas, gantungan kunci sampai miniatur candi. Harga yang ditawarkan bervariasi, gunakan kemampuan Anda dalam menawar sebaik mungkin.

Demikian perjalanan saya ke Situs Candi Borobudur, jika memang ada saran dan kritik dari penulisan ini saya sangat berterimakasih sekali.. salam indonesiaku..

No comments:

Post a Comment